Bahaya ! Liga Super Europa Getarkan Sepak Bola

Bahaya ! Liga Super Europa Getarkan Sepak Bola

Rencana Apa Yang Akan Dilakukan Liga Europa ?

Diketahui liga super eropa terkait rencana yang telah dipublikasikan pada 12 tim sepak bola yang paling terkenal di negara Eropa. Pada hari senin tanggal 19 April waktu setempat, yang menyebabkan pertikaian dan juga krisis yang tak pernah kejadian sebelumnya. Kini pemerintahan Inggris telah mengancam nantinya akan menerapkan sebuah undang undang terkait persaingan untuk memblok liga super itu.

Pada 6 Liga Inggris, seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Manchester City, Chelsea dan juga Tottenham telah bergabung di tim besar ReAL Madrid, Spanyol, Atletico Madrid, Inter Milan dan juga Ac Milan yang menurunkan kompetisi Liga Super.

Dan mereka semua telah merencanakan akan meninggalkan salah satu liga Champions, digawangi oleh UEFA dan juga akan memulai sebuah turnamen baru. Kini kelompok Liga Super itu punya sebuah rencana untung mendatangkan 3 pendiri yang baru lagi. 

Diminta untuk bergabung dan juga di lima klub lain yang akan mendatangkan di setiap tahunnya. Namun di persaingan liga yang akan digelar oleh UEFA, yang akan memberi ancaman penuh terhadap liga Champions dimana hingga saat ini merupakan salah satu kompetisi antarklub yang paling elit Eropa.

 Akan tertapi sekretaris budaya di Inggris, yakni bernama Oliver Dowden berkata bahwa klub Inggris juga akan menjadi subjek pemantauan yang resmi pada undang undang sebuah persaingan yang dibuat untuk mencegah terciptanya sebuah monopoli Perusahaan.

Seperti yang dikatakan oleh Oliver “ Kini kami akan menaruh semuanya pada atas meja demi mencegah semua ini terjadi”. Saat pertama Menteri di Inggris bernama Johnson yang mengatakan bahwa pemerintahannya yang akan melakukan segalanya untuk memberhentikan akan lanjutnya sebuah liga Super itu. 

Pemberitahuan terkait pemisahan salah satu kompetisi dalam rangka Liga Super Europa hanya terhitung jam yang sebelumnya UEFA telah Mengumumkan sebuah format yang baru pada liga Champions. Dan format tersebut ditata untuk meraih sebuah kemenangan klub besar di Eropa tersebut.

Kini UEFA yang akan terus melangkah maju sendiri dengan sebuah format baru yang akan dimulai pada tahun 2024 begitu juga seterusnya. Dan format itu yang akan membuat sejumlah peserta pada Liga Champions itu akan meningkat yang sebelumnya 32 akan menjadi 36 dimana masing masing tersebut menjalankan 10 sebuah pertandingan.

 Yang dimana presiden UEFA yakni Alexander Ceferin telah mengecam salah satu rencana pemisahan sebuah kompetisi tersebut. Alexander Ceferin juga telah mengatakan bahwa semua pemain yang telah terlibat pada liga super tidak akan diberi izin untuk bermain di tim nasional yang secara efektif telah melarang mereka semua mengambil bagian dari dalam piala eropa dan juga pada piala dunia. 

Telah Mengajukan Mosi

Seperti diketahui bahwa, penyelenggara liga tersebut telah berkata mereka semua akan mengajukan sebuah mosi dihadapan pengadilan relevan untuk memberhentikan sebuah pelarangan disetiap pemain tersebut. 

Dan inilah yang ada didalam surat lalu dilihat AFP dan juga ditujukan oleh Alexander maupun presiden FIFA bernama Gianni Infantino yakni, “Pasti kami akan memastikan sebuah kelancaran sebuah pembentukan dan pengoperasian sebuah kompetisi”.

Kini liga super itu yang telah memisahkan diri yang didukung oleh seorang investasi JPMorgan, dalam lembaga keuangan dari Amerika Serikat. Tetapi pihak JPMorgan telah mengkonfirmasi terhadap AFP yang telah mereka danai sebuah kesepakatan yang telah dilakukan pada tim terkenal di Eropa.

Dan klub pendiri yang akan mendanai yang tidak sedikit yakni 3,5 m euro atau sekitaran 61,33 triliun jika dirupiahkan, yang bertujuan investasi infrastruktur. 

Related Post